Share

Marquez Masih Terus Belajar di MotoGP

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 38 1503482 marquez-masih-terus-belajar-di-motogp-7gAOleja7x.jpg Marc Marquez. (foto:AFP)
A A A

AALST – Penasihat balap Marc Marquez, Emilio Alzamora, mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol itu masih terus belajar untuk menjadi pembalap kenamaan di ajang MotoGP. Pasalnya, Alzamora merasa, MotoGP merupakan sesuatu yang berbeda bagi Marquez.

Marquez pertama kali memutuskan naik kelas ke MotoGP pada musim 2013. Bergabung dengan Tim Repsol Honda, Marquez yang berstatus sebagai rookie, nyatanya The Baby Alien –julukan Marquez– mampu tampil luar biasa dengan menyabet gelar juara dunia.

Satu musim kemudian, Marquez masih menunjukkan tajinya sebagai pembalap kelas dunia. Rider 23 tahun tersebut lagi-lagi sukses menduduki podium tertinggi dalam perolehan poin di akhir musim mengalahkan duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Kendati mengalami kemunduran di musim lalu, tahun ini Marquez kembali menunjukkan kalau masanya masih belum habis. Sempat terseok-seok di awal musim, kini rekan setim Dani Pedrosa itu nyaman di posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 248 poin.

“Marquez merupakan pembalap yang belajar dengan cepat. Jangan lupa bawa ia masih 23 tahun, bukan 30 atau 35. Memang benar ia sudah membalap dari beberapa tahun lalu, tapi MotoGP adalah dunia baru baginya, ia masih berkembang sebagai pembalap,” papar Alzamora, seperti disadur dari Sport Rider, Sabtu (1/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini