Share

Lorenzo Beberkan Penyebab Penampilan Buruknya di MotoGP 2016

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 38 1503502 lorenzo-beberkan-penyebab-penampilan-buruknya-di-motogp-2016-QayimHgLVg.jpg
A A A

ARAGON – Berstatus sebagai juara bertahan, penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP musim 2016 memang jauh dari kata mengesankan. Bahkan hingga musim hanya menyisahkan empat balapan lagi, X-Fuera masih berada di posisi ketiga dengan raihan 182 poin.

Lorenzo terpaut 66 poin dari rider utama Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang kukuh di posisi teratas klasemen pembalap MotoGP 2016. Dengan fakta balapan hanya tinggal empat balapan, membuat kans Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunia bisa dipastikan sudah habis.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo sendiri. Ia pun membeberkan alasan utama di balik performa buruknya di MotoGP 2016. Pembalap Tim Movistar Yamaha itu mengaku sejumlah regulasi baru yang diterapkan menjadi alasan utamanya.

“Hasil ini memang terlalu lama tidak saya raih. Aturan dan ban baru musim ini membuat kompetisi sedikit lebih menyulitkan saya. Meski begitu, performa pembalap juga sangat mempengaruhi,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari GP One, Sabtu (1/10/2016).

“Ban baru (Michelin) juga membaik dan membuat kami lebih konsisten di segala kondisi dalam beberapa balapan terakhir, dengan begitu motor lebih stabil dan kami jarang terjatuh,” tandas pembalap asal Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini