Share

Bersama Rossi, Vinales Akan Jadi Pembalap Hebat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 38 1503503 bersama-rossi-vinales-akan-jadi-pembalap-hebat-XMsNKL7Wh9.jpg
A A A

ARAGON – Terhitung mulai tahun depan, bakal ada perubahan dalam line-up Tim Movistar Yamaha. Sebab di MotoGP musim 2017, tidak akan ada lagi duet antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap tim pabrikan asal Italia tersebut.

Lorenzo memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan Tim Yamaha, dan akan bergabung dengan Tim Ducati tahun depan. Sebagai penggantinya, manajemen Tim Yamaha pun menunjuk nama pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Keputusan manajemen Tim Yamaha itu lantas mendapatkan beragam kritikan. Banyak yang berpendapat bahwa kualitas Vinales belum cukup untuk memperkuat Tim Yamaha di MotoGP musim depan.

Akan tetapi, terdapat sebuah pandangan berbeda diutarakan manajer Tim Suzuki, Davide Brivio. Ia cukup optimis bahwa Vinales meraih kesuksesan di Tim Yamaha. Terlebih bakal bertandem dengan pembalap ternama macam Rossi.

“Bersama Tim Suzuki, Vinales langsung menjelma menjadi pembalap tercepat. Sementara itu di Tim Yamaha, apabila ia lengah, maka Valentino Rossi pasti akan lebih bagus darinya,” ucap Brivio, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Sabtu (1/10/2016).

“Situasi yang ada di sana nanti akan membuat Vinales bertambah kuat. Saya merasa cukup yakin ia akan mengalami banyak perkembangan bersama Tim Yamaha,” tandas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini