Share

Valentino Rossi Puji Motor Honda

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 38 1503796 valentino-rossi-puji-motor-honda-KRVxv2M7QJ.jpg Repsol Honda (Foto: Situs resmi Repsol Honda)
A A A

LESMO - Honda tampil luar dalam biasa di beberapa seri terakhir MotoGP 2016. Dari empat balapan terakhir, yakni GP Ceko, GP San Marino, dan GP Aragon, pabrikan asal Jepang itu memenangkan tiga di antaranya.

Di GP Ceko, kemenangan diraih oleh pembalap tim satelit Honda, LCR Honda, yakni Cal Crutchlow. GP San Marino dimenangkan oleh pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Sementara di GP Aragon, kemenangan menjadi milik Marc Marquez.

Raihan Honda tersebut ternyata membuat pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kagum. Menurut Rossi, Honda saat ini sudah menemukan solusi masalah musim lalu dan beradaptasi baik dengan perangkat elektronik yang baru.

“Dua musim terakhir, Honda memiliki sistem yang baik soal perangkat elektroniknya. Masalah utama mereka musim lalu terdapat di fase akselerasi,” kata Rossi, seperti diwartakan Speedweek, Sabtu (1/10/2016).

“Dengan adanya perangkat elektronik baru, mereka butuh beberapa waktu untuk beradaptasi. Tapi sekarang mereka sudah melakukannya dan mereka sudah sangat kuat kembali,” sambung rider asal Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini