Share

Yamaha Bersahabat di Asia, Rossi Optimistis Raih Hasil Baik

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 38 1503798 yamaha-bersahabat-di-asia-rossi-optimistis-raih-hasil-baik-CD4n1BJJkq.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

LESMO - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai motor timnya selalu bersahabat tiap kali balapan di sirkuit-sirkuit di Asia. Karena itu, Rossi pun optimistis dirinya bisa kembali meraih kemenangan pada seri-seri Asia di beberapa pekan ke depan.

MotoGP 2016 tinggal menyisakan empat seri lagi. Dua dari empat seri terakhir merupakan grand prix Asia yakni GP Jepang dan GP Malaysia. GP Jepang direncanakan berlangsung pada 16 Oktober, sedangkan GP Malaysia pada 30 Oktober 2016.

Rossi mengaku sudah tidak sabar membalap di Benua Asia. Menurut pembalap berusia 37 tahun tersebut, motor Yamaha selalu tangguh tiap kali balapan di Jepang dan Malaysia. The Doctor -julukan Rossi- pun berharap hasil yang sama bisa kembali diraihnya musim ini.

“Di atas kertas, bersama Yamaha, kami kuat di sana. Saya suka Motegi. Saya merasa, motor dan diri saya selalu tampil kuat di sana,” tutur Rossi, sebagaimana diberitakan Speedweek, Sabtu (1/10/2016).

“Saya harap saya bisa bertarung untuk mendapatkan kemenangan. Dengan ketertinggalan 52 poin (dari Marc Marquez, pemuncak klasemen sementara), ini sangat sulit. Tapi kami harus tetap fokus dan mencoba untuk menang. Ini tak akan berakhir hingga benar-benar berakhir,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini