Share

Marc Marquez Dituntut Kunci Gelar Juara di Sirkuit Motegi

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2016 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 38 1503826 marc-marquez-dituntut-kunci-gelar-juara-di-sirkuit-motegi-M47sjOl2m8.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

LONDON—Balapan MotoGP selanjutnya akan mengambil tempat di Motegi, Jepang. Pada balapan tersebut, pembalap Honda yakni Marc Marquez diharapkan bisa memenangkan balapan dan menjaga kemungkinan untuk meraih gelar juara dunia.

Saat ini Marquez memang tengah menjadi pimpinan klasemen sementara dengan catatan 248 poin. Ia unggul 52 poin dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan 76 angka dari pembalap di posisi tiga yakni Jorge Lorenzo.

Menurut perhitungan komentator MotoGP, Matthew Birt, Marquez bisa saja menjuarai balapan MotoGP ketika mengakhiri balapan di Motegi. Namun, tentu hal tersebut tak mudah terjadi karena Rossi tidak bolhk mengoleksi lebih dari dua poin. Sementara Lorenzo tak boleh berada di podium.

“Kita semua bisa mengakalkulasi bahwa Marquez bisa saja memenangkan juara MotoGP musim ini jika berhasil memenangkan balapan di Motegi,” ujar Birt seperti diberitakan situs resmi MotoGP, Minggu (2/10/2016).

“Ini memang terdengar terlalu sulit tetapi jika Anda melihat tak mudah diprediksinya musim 2016, maka semua itu bisa saja terjadi,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini