Share

Gantikan Iannone, Test Rider Ducati Kecewa dengan Performa di Aragon

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2016 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 02 38 1503921 gantikan-iannone-test-rider-ducati-kecewa-dengan-performa-di-aragon-EOYKbj5GnT.jpg Michele Pirro
A A A

BOLOGNA – MotoGP Aragon, Spanyol yang dihelat akhir pekan lalu memang bak mimpi buruk bagi pabrikan Ducati. Dua rider pabrikan mereka dan juga seluruh rider tim satelit finis di luar posisi 10 besar!

Seperti halnya Andrea Dovizioso yang mengalami kesulitan di Sirkuit MotorLand Aragon, Michele Pirro yang menggantikan Andrea Iannone di Tim Ducati Corse juga merasa sangat kesulitan karena motornya mengalami getaran pada sepanjang balapan. Pria Italia yang menjabat test rider Ducati itu pun hanya bisa finis di posisi12, persis dibelakang Dovi yang finis ke-11.

Pirro yang menggantikan Iannone karena cedera punggung, menyatakan kalau ia sempat kebingungan karena harus siap balapan di saat-saat terakhir. Ya, Iannone sendiri sejatinya masih tampil di sesi latihan bebas pertama di Aragon.

“Akhir pekan lalu merupakan pekan balap yang sangat rumit bagi saya. Saya tidak bisa ikut serta pada FP1. Saya juga mengalami sejumlah masalah sehari kemudian sehingga saya gagal meraih posisi start yang lebih baik saat sesi kualifikasi,” terang Pirro, seperti dilansir RACER, Minggu (2/10/2016).

“Saya akhirnya gagal meraih target untuk bisa menempati posisi 10 besar akibat sejumlah kendala yang saya alami di lap-lap awal serta kesalahan yang saya lakukan ketika mencoba untuk melewati sejumlah rider lainnya. Selain itu ada getaran aneh di motor kami pada sepanjang balapan. Akhirnya saya hanya memfokuskan untuk bisa menyelesaikan sesi balapan. Ini membuat saya sangat-sangat kecewa!” urai rider Italia berusia 30 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini