Share

Dari Tiga Balapan Sisa, Valencia Jadi Trek Paling Sulit bagi Valentino Rossi

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 38 1520614 dari-tiga-balapan-sisa-valencia-jadi-trek-paling-sulit-bagi-valentino-rossi-ntQjxbi8Xp.jpg Valentino Rossi. (Foto:Twitter MotoGP)
A A A

MELBOURNE – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku optimis menyambut tiga balapan sisa di musim ini. Sebab, ketiga seri tersebut memiliki cuaca dan kondisi lintasan yang membuat balapan berlangsung menarik.

Namun ternyata, dari ketiga balapan tersebut, GP Valencia menjadi yang paling dibenci Rossi. Sebab, Sirkuit Ricardo Tormo merupakan trek yang sangat sulit bagi pembalap 38 tahun tersebut. Oleh karena itu ia mengaku akan berusaha sekeras mungkin untuk dapat tampil maksimal.

Selain itu, Rossi juga menyebut kalau Sirkuit Sepang merupakan yang paling ia suka. Pasalnya, sirkuit yang terletak di Selangor, Malaysia tersebut memiliki aspal baru dan kondisi cuaca yang kerap menjadi permasalahan para pembalap.

“Tiga balapan menyajikan kondisi berbeda, trek yang sangat berbeda saya suka semua trek kecuali Valencia. Itu adalah lintasan yang paling sulit jadi saya harus kerja keras untuk dapat meraih hasil terbaik,” ujar Rossi, seperti dinukil dari Crash, Jumat (21/10/2016).

“Di Malaysia saya sangat suka treknya. Kami memiliki aspal baru. Tapi juga menyajikan tantangan yang bagus karena itu adalah balapan tersulit mengenai cuaca,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini