Share

Nicky Hayden Akui Sebenarnya Tak Berniat Comeback ke MotoGP

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 38 1520640 nicky-hayden-akui-sebenarnya-tak-berniat-comeback-ke-motogp-uctnvxvCjW.jpg Nicky Hayden
A A A

MELBOURNE – Rider veteran asal Amerika Serikat, Nicky Hayden telah dipastikan akan menggantikan Dani Pedrosa di MotoGP Australia akhir pekan ini. Rider yang musim ini berkompetisi di Superbike itu pun mengaku sempat memutuskan untuk tak lagi menerima tawaran turun di MotoGP. Meski demikian, juara dunia MotoGP2006 ini langsung luluh ketika mendapat panggilan dari Repsol Honda.

Hayden sendiri juga sempat diminta Honda Racing Corporation (HRC) untuk membela Marc VDS Honda menggantikan Jack Miller di MotoGP Aragon, Spanyol bulan lalu. The Kentucky Kid pun menyetujuinya, namun mengakui kalau hal tersebut membuat konsentrasinya pecah ketika menjalani Superbike seri Prancis di Magny-Cours sepekan setelah menggantikan Miller.

“Lucunya, crew chief saya menyarankan untuk tak lagi turun di MotoGP atau Suzuka 8 Hours. Saya berkata, ‘Baiklah, saya hanya akan fokus pada Superbike’. Namun ketika Repsol Honda yang menelepon, saya tak berpikir dua kali. Mungkin tahun depan saja saya sama sekali takkan turun di MotoGP. Saya memang berhati lembut, saya tentu tak bisa menolak kesempatan ini,” celoteh Hayden, seperti dimuat RACER.

“Ketika saya mendapat panggilan ini, saya segera yakin bahwa ini peluang hebat kembali bersama Repsol Honda setelah 10 tahun lalu meraih gelar MotoGP bersama mereka . Repsol Honda merupakan ‘dream team’ saya ketika tumbuh dewasa. Tim ini sangat spesial di hati saya dan akan selalu begitu!” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini