Share

Hot Sport: Rossi Ngebet Tunggangi Motor Barunya pada Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 38 1521197 hot-sport-rossi-ngebet-tunggangi-motor-barunya-pada-musim-2017-rVjz27oHpw.jpg
A A A

MELBOURNE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak sabar menjajal motor YZR-M1 yang akan digunakan untuk tampil di MotoGP 2017. The Doctor –julukan Rossi– mengaku, segala pengalaman yang dimiliki selama mentas di ajang grand prix akan terdapat di dalam sang kuda besi.

Rossi tampil biasa saja pada MotoGP 2016. Dari 15 seri yang sudah dilalui, Rossi mengemas 196 angka dan duduk di posisi dua. Pembalap tersebut meraih posisi yang terbilang cukup baik, namun ternyata rider berpaspor Italia itu tertinggal cukup jauh dalam hal perolehan poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rider berusia 37 tahun itu terpaut 77 angka dari The Baby Alien –julukan Marquez– yang sudah dinobatkan sebagai kampiun MotoGP 2016. Karena itu, demi misi membalas kegagalan musim ini, juara dunia tujuh kali MotoGP itu bertekad meraih hasil yang lebih baik musim depan.

Pria berpaspor Italia itu akan menjajal motor anyar YZR-M1 pada Senin 14 November 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tes itu dilakukan satu hari usai melewati seri terakhir MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit yang sama.

“Kami sering berdiskusi dan mencoba membagikan pengalaman saya untuk mengembangkan motor. Hubungan saya dengan Yamaha sangat baik dalam hal pengembangan motor,” ujar Rossi mengutip dari Crash, Jumat (21/10/2016).

“Teknisi saya bekerja keras mengembangkan mesin dan sasis. Saya tak sabar melihat motor baru. Sebab di musim baru, saya harus meraih poin tinggi sejak awal,” urai Rossi yang beberapa kali mengunjungi Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini