Share

Crutchlow: Keputusan Michelin Sangat Buang-Buang Waktu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 38 1521223 crutchlow-keputusan-michelin-sangat-buang-buang-waktu-iZmUMtmKZj.jpg
A A A

MELBOURNE – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, buka suara mengenai keputusan Michelin yang hanya memperbolehkan para rider menggunakan ban supersoft sebanyak delapan lap.

Menurut pembalap berusia 30 tahun tersebut, keputusan itu sangat tidak masuk akal. Ia menegaskan bahwa ban supersoft Michelin seharusnya mampu bertahan lebih lama dari standar yang dianjurkan Michelin. Hal tersebut terbukti dengan kondisi ban yang masih bagus dan tampak seperti baru.

“Keputusan Michelin menetapkan masa pakai ban berusia 10 lap adalah buang-buang waktu. Siapa yang ingin tiba di sirkuit dengan ban yang hanya dapat digunakan sebanyak delapan lap? Mungkin mereka melakukan hal tersebut untuk alasan keamanan, namun saya ragu akan hal itu,” terang Crutchlow, dilansir Motorsport, Jumat (21/10/2016).

“Jujur situasi hari ini merupakan situasi yang sangat aneh bagi saya. Saya tidak mengerti pemikiran mereka yang hanya mengizinkan menggunakan ban ini sebanyak delapan lap,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini