Share

Marquez: Percuma Mengaspal Phillip Island dengan Kondisi Hujan Deras

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 38 1521279 marquez-percuma-mengaspal-phillip-island-dengan-kondisi-hujan-deras-XiDmbFWA4A.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

PHILLIP ISLAND – Latihan bebas hari pertama GP Australia, Jumat (21/10/2016), dihiasi dengan hujan deras yang mengguyur venue Phillip Island Grand Prix Circuit. Sesi kedua pun harus berakhir prematur karena kondisi lintasan yang terus memburuk.

Marquez tampil kompetitif pada latihan bebas sesi pertama dan berada urutan lima. Akan tetapi, sang juara MotoGP 2016 tersebut akhirnya naik satu peringkat setelah catatan waktu Valentino Rossi dihapus akibat penalti.

Setelah itu, kondisi venue memburuk sehingga sesi kedua latihan bebas terpaksa dihentikan. Marquez mengatakan dirinya kecewa tidak bisa mengaspal dengan kondisi normal. Namun, dia memaklumi hal tersebut karena hujan deras bisa berbahaya.

“Hari ini bukan salah satu hari yang menyenangkan. Kami berharap hari yang kering untuk bisa menikmati kejayaan usai GP Jepang,” ujar Marquez, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (22/10/2016).

“Meskipun hujan sepanjang waktu, pada pagi kami tetap mengaspal beberapa putaran. Tapi, pada akhirnya kami harus berhenti karena terlalu banyak air di lintasan. Kami juga memutuskan untuk tidak turun ke trek karena ini bisa menjadi risiko yang tidak perlu,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini