Share

Lorenzo Akui Sulit Taklukkan Lintasan Basah di GP Australia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521571 lorenzo-akui-sulit-taklukkan-lintasan-basah-di-gp-australia-qnRIY4aT00.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Chaparral Racing)
A A A

PHILLIP ISLAND – Jawara MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo mengaku sulit menaklukkan lintasan basah. Hal tersebut terjadi kala menjajal latihan bebas pada hari pertama di Sirkuit Phillip Island.

Pada kesempatan latihan bebas pertama (FP1) Lorenzo hanya melahap lima lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 45.651 detik. Bahkan pembalap Movistar Yamaha itu tercecer di posisi ke-19 dan memiliki selisih 4.694 detik dari Cal Cruthlow (LCR Honda) yang tampil tercepat.

Memang di latihan bebas pertama Lorenzo sempat melakukan pergantian motor. Namun, ia tetap saja gagal membuat catatan bagus, lantas rider berkebangsaan Spanyol itu bertekad lebih baik lagi di FP3.    

“Saya merupakan salah satu pembalap terakhir yang masuk ke trek dan saya hanya membuat lima lap yang baik dengan motor pertama. Kemudian kami berhenti dan saya memutuskan mencoba motor kedua dengan pengaturan yang berbeda, tapi kemudian hujan turun lagi,” ujar Lorenzo mengutip situs resmi MotoGP, Sabtu (22/10/2016).

“Jadi saya tidak punya banyak kesimpulan karena tidak begitu banyak usaha dan tidak begitu banyak risiko yang kami ambil. Tentu ini akan sulit menemukan referensi yang baik dalam cuaca hujan,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini