Share

Valentino Rossi Tuntut GP Australia Tak Berlangsung di Musim Dingin

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521572 valentino-rossi-tuntut-gp-australia-tak-berlangsung-di-musim-dingin-5Pluvhg6ZU.jpg
A A A

MELBOURNE – Akibat cuaca buruk yang berlangsung saat latihan bebas GP Australia membuat Valentino Rossi menuntut adanya perubahan jadwal. Menurut rider Movistar Yamaha itu, dirinya menyayangkan Sirkuit Phillip Island berlangsung di musim dingin.

Memang latihan bebas hari pertama memiliki kendala karena hujan deras yang tak kunjung reda. Alhasil para rider hanya melakukan FP1 dan tak melanjutkan FP2.

Melihat keadaan tersebut, peraih tujuh gelar juara MotoGP tersebut bersikeras untuk mengubah jadwal balap di GP Australia. Selain menguntungkan pembalap, hal itu juga membuat para penonton bisa menyaksikan dengan nyaman jalannya balapan dan tak terganggu.   

“Saya adalah salah satu pembalap yang meminta adanya perubahan tanggal GP Australia sejak lima tahun yang lalu. Sebab sangat memalukan datang ke sini saat musim dingin,” ucap Rossi menukil Crash, Sabtu (22/10/2016).

“Ini memalukan buat semua orang, namun karena di sini lintasannya bagus jika ada matahari. Itu akan jadi balapan yang sempurna, sayang kami mendapatkan suhu 10 derajat,” tuntas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini