Share

Rossi: Cuaca Jadi Kendala Utama GP Australia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521573 rossi-cuaca-jadi-kendala-utama-gp-australia-8zm3w7VAjX.jpg
A A A

MELBOURNE – Pembalap gaek Yamaha Movistar, Valentino Rossi, memiliki masalah perihal balapan yang berlangsung di GP Australia. Masalah tersebut tak lain adalah cuaca yang tak bersahabat ketika menunggangi kuda besi di atas trek.

Cuaca buruk terjadi di hari pertama latihan bebas, Jumat 21 Oktober 2016 pagi WIB. Bahkan Rossi dan pembalap Suzuki Aleix Espargaro sempat turun di FP2, kemudian dihentikan karena hujan deras yang tak kunjung berhenti.

Tak pelak, Rossi menyayangkan jadwal perlombaan yang jatuh saat musim dingin. Sebab musim lalu para pembalap juga mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Bahkan The Doctor menambahkan jika suhu lintasan yang dingin bisa membahayakan para rider.   

“Ini sangat memalukan karena tempat ini sangat bagus dan indah. Namun, kita datang di saat waktu yang berbahaya di tiap musim. Anda bisa saja beruntung seperti musim lalu, sayang kebanyakan Anda tak beruntung dan ini tepat terjadi di musim semi,” ujar Rossi mengutip Crash, Sabtu (22/10/2016).

“Masalahnya adalah cuaca. Namun yang pertama adalah suhu karena ketika berada di trek dingin itu sangat berbahaya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini