Share

Marc Marquez Harapkan Cuaca Cerah di Sirkuit Phillip Island

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521647 marc-marquez-harapkan-cuaca-cerah-di-sirkuit-phillip-island-iu9LD0tBr9.jpg
A A A

MELBOURNE – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengharapkan cuaca cerah pada balapan seri ke-16 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Minggu 23 Oktober siang WIB. Sebab, di latihan bebas hari pertama yang berlangsung pada Jumat 21 Oktober 2016, para pembalap terkena imbas dari cuaca buruk akibat hujan deras yang tak kunjung reda.

Marquez hanya bisa merampungkan latihan di FP1 dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 41.511 detik. The Baby Alien -julukan Marquez- berada di urutan keempat tercepat di belakang Jack Miller, Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow.

Sayangnya latihan bebas kedua yang berlanguns di hari yang sama tak bisa dilanjutkan karena lintasan tergenang air. Hal tersebut dinilai Marquez sangat mengganggu strateginya dalam membalap.   

“Hal ini bukan yang menyenangkan dalam tahun ini. Kami tadinya berharap hari cerah untuk menikmati balap,” ujar Marquez mengutip situs resmi Honda, Sabtu (22/10/2016).

“Meski selalu hujan sepanjang hari, pagi tadi kami mencatatkan waktu bagus. Namun, pada sesi terakhir kami menghentikannya karena terlalu banyak air di lintasan. Semoga nanti kondisi cuaca lebih baik sehingga tak banyak air yang tergenang di trek,” tuntas pembalap berusia 23 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini