Share

Cuaca Buruk di GP Australia, Dovizioso Ambil Sisi Positifnya

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521649 cuaca-buruk-di-gp-australia-dovizioso-ambil-sisi-positifnya-nhik7DJnNq.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Crash)
A A A

MELBOURNE – Buruknya cuaca yang terjadi pada latihan bebas hari pertama di Sirkuit Phillip Island membuat beberapa pembalap terganggu. Namun, hal tersebut tak terjadi pada Andrea Dovizioso, sebab ia mengambil sisi positif di rangkaian latihan bebas.

Para pembalap tak bisa melakukan uji coba di FP2. Sebab hujan yang tak kunjung reda mengakibatkan air tergenang di lintasan.

Beruntung Dovizioso tampil apik dengan mencatatkan waktu 1 menit 41.569 detik. Pembalap asal Italia tersebut menempati posisi kelima dengan berada di belakang Marc Marquez. Lantas hasil tersebut dinilai Little Dragon-julukan Dovi- merupakan modal yang baik jelang perlombaan pada Minggu 23 Oktober 2016 siang WIB.     

 “Pagi ini kami mengalami beberapa kondisi yang agak ekstrem dan jadi kami hanya benar-benar menyelesaikan setengah sesi karena ada terlalu banyak air di trek. Namun, itu menjadi pembelajaran buat kami untuk paham kondisi trek di kala hujan,” ujar Dovizioso menukil situs resmi Ducati, Sabtu (22/10/2016).

“Pada akhirnya kita mencetak waktu yang baik, yang menempatkan posisi  kelima. Kini kita berharap semoga cuaca selalu mendukung dan saya senang dengan cara yang kami lakukan untuk persiapan di akhir pekan nanti,”pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini