Share

Michelin Perkenalkan Ban Baru Bersamaan dengan Gelaran MotoGP Australia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521769 michelin-perkenalkan-ban-baru-bersamaan-dengan-gelaran-motogp-australia-FMTpHu8M5E.jpg
A A A

MELBOURNE – Pemasok ban MotoGP, Michelin, memperkenalkan ban baru ciptaan mereka bernama Power RS Sport. Varian baru tersebut mereka perkenalkan di Sirkuit Phillip Island, Australia bersamaan dengan kompetisi MotoGP, Grand Prix (GP) Australia.

Ban baru Michelin ini memang diresmikan bersamaan dengan kompetisi bergengsi MotoGP Australia. Hal tersebut bertujuan agar produknya mudah dikenal di masyarakat. Selain itu, mereka juga bertekad menjadi pemimpin pasar mengalahkan para kompetitor lainnya.

Michelin menambahkan kekuatan grip ban pada situasi lintasan kering. Mereka juga mengubah bentuk ban supaya menjadi lebih lincah, stabil, dan memudahkan handling kendaraan pada varian ban Power RS Sport-nya.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi MotoGP, Sabtu (22/10/2016), Michelin mengombinasikan senyawa karet terbarunya yang dikhususkan untuk ajang balap dan membungkus ulang ban mereka dengan desain baru. Mereka menyisipkan teknologi ACT dengan garis lurus untuk menyempurnakan stabilitas saat menikung.

Michelin Power RS kabarnya akan tersedia dalam 13 ukuran berbeda yang terdiri atas empat ban depan dan sembilan ban belakang. Varian ini cocok untuk motor balap 300 cc dengan model mesin supersport.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini