Share

Salah Gunakan Ban, Crutchlow Kecewa dengan Hasil Kualifikasi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521936 salah-gunakan-ban-crutchlow-kecewa-dengan-hasil-kualifikasi-cbHRJu4zCD.jpg
A A A

MELBOURNE – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku kecewa dengan hasil kualifikasi yang diperolehnya pada Sabtu (22/10/2016). Ia menegaskan dapat memperoleh hasil yang lebih baik atau bahkan pole position jika dirinya sedikit lebih pintar.

Pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Crutchlow salah dalam menentukan setting-an ban untuk kuda besinya. Alhasil, ia gagal meraih waktu tercepat dan harus mengikuti sesi kualifikasi pertama (Q1). Hal tersebut tentunya menjadi sebuah pukulan besar baginya, mengingat Crutchlow berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2).

“Kami sedikit kecewa dengan hasil hari ini. Kami mungkin bisa mencuri pole position jika saya sedikit lebih pintar. Biasanya saya menggunakan ban halus pertama kali, namun kali ini saya memutuskan untuk menggunakan naluri saya,” tutur Crutclow, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (22/10/2016).

“Setelah Q1, saya pikir waktu yang tepat untuk menggunakan ban halus, namun saya berubah pikiran dan memutuskan hal yang salah. Saya kehilangan sedikit waktu meski telah melakukan yang terbaik menggunakan ban tersebut,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini