Share

Start di Posisi Ketujuh, Hayden: Hasil Ini Sangatlah Baik

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521938 start-di-posisi-ketujuh-hayden-hasil-ini-sangatlah-baik-ig52jrj1KC.jpg
A A A

MELBOURNE – Pembalap Repsol Honda, Nicky Hayden, mengaku senang dapat memulai balapan pada posisi ketujuh di Sirkuit Phillip Island, Minggu 23 Oktober 2016. Menurutnya, posisi ketujuh merupakan sebuah pencapaian yang cukup baik.

Juara dunia MotoGP 2006 itu menggantikan Dani Pedrosa yang mengalami cedera patah tulang selangka pada pekan lalu. Hayden awalnya mengalami kesulitan saat melintasi sirkuit sepanjang 4,445 kilometer tersebut ketika diguyur hujan lebat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) pada Jumat 21 Oktober 2016.

Meski demikian, pembalap berusia 35 tahun tersebut mengaku sedikit nyaman dengan sesi kualifikasi hari ini, setelah sukses menemukan setelan ban yang pas.

“Hari ini berbeda dengan hari sebelumnya, kondisi kali ini telah banyak berubah. Kami menguji sejumlah ban yang berbeda untuk melihat semua peluang kami. Pada Q2 kami menggunakan ban intermediate dan kemudian diubah menjadi slick,” cetus Hayden, seperti dilansir Honda Racing Corporation, Minggu (23/10/2016).

“Saya pikir posisi ketujuh sangatlah baik. Jelas saya selalu mengharapkan berada di posisi yang lebih tinggi, namun semua itu tampaknya sangat sulit. Saya berharap lintasan besok kering, sehingga kami dapat meningkatkan beberapa aspek dalam balapan. Saya akan membayar kepercayaan tim yang telah menempatkan saya di Australia,” tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini