Share

Raih Pole Position Pertama di GP Amerika Serikat, Hamilton: Semua Berkat Kerja Keras

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 37 1522141 raih-pole-position-pertama-di-gp-amerika-serikat-hamilton-semua-berkat-kerja-keras-Ykucr8yIKD.jpg
A A A

AUSTIN – Usaha dan kerja keras pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton, membuahkan hasil saat mengikuti sesi kualifikasi GP Amerika Serikat. Jawara Formula One (F1) musim lalu itu berhasil meraih pole position pertamanya di Negeri Paman Sam.

Hamilton tampil cepat dengan membubuhkan waktu terbaiknya yakni 1 menit 34,999 detik. Sebelumnya, ia sempat kalah dari cepat dari duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, di FP3 hingga menempatkannya di posisi kelima.

Belajar dari hasil latihan bebas, Hamilton mengaku miliki kesulitan saat mengemudikan jet daratnya pada tikungan terakhir. Namun berkat kerja keras timnya, ia mampu tampil maksimal dan mengharapkan hasil yang baik di perlombaan.

“Kami telah bekerja begitu keras dan ini adalah hadiah yang pantas kami dapatkan dari usaha kami. Saya senang meraih pole position pertama saya di Amerika Serikat. Meski pada awalnya sulit karena tikungan pertama itu sangat menyusahkan, tapi saya sudah mempelajarinya,” ujar Hamilton mengutip Grandprix, Minggu (23/10/2016).

“Kami sudah melakukan langkah dengan benar. Ini adalah waktu yang tepat untuk tampil kuat di balapan. Saya merasa percaya diri dan mengharapkan dapatkan hasil yang memuaskan,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini