Share

Cuaca di Phillip Island Tak Menentu, Lorenzo Pesimis Bisa Kompetitif

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 38 1522111 cuaca-di-phillip-island-tak-menentu-lorenzo-pesimis-bisa-kompetitif-sINzR8T8i5.jpg
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku dirinya pesimistis bisa tampil cepat di Sirkuit Phillip Island. Cuaca yang tak menentu membuat para pembalap susah menemukan setup yang pas bagi kuda besinya untuk beraksi.

Lorenzo terlihat kesulitan dalam menaklukan lintasan sepanjang 4.4 km. Terbukti, dari beberapa kesempatan latihan bebas, ia meraih hasil yang kurang optimal. Bahkan ia harus memulai balapan di urutan ke-15.

Karena itu, jawara MotoGP musim lalu itu merasa kurang beruntung dengan hasil kualifikasi. Kendati ban slick disiapkan agar bisa memacu motor dalam keadaan basah, tetap saja Lorenzo pesimis melihat kondisi cuaca yang tak menentu.

“Beruntung kami mencapai kualifikasi kedua (Q2) karena beberapa pembalap sibuk dengan ban ketika trek belum siap. Itu sebabnya kami mampu finis kedua dan lolos ke Q2. Tapi menggunakan ban slick mungkin skenario terburuk saat saya mencoba untuk menaklukan kondisi sulit dan berbahaya,” ujar Lorenzo  mengutip Eurosports, Minggu (23/10/2016).

“Yang jelas, saya tidak beruntung. Cuaca sangat mengganggu (hujan dan berangin). Sehingga mustahil bagi saya bisa tampil cepat,” pungkas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini