Share

Marc Marquez Punya Pandangan Tersendiri Terkait Idola

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 38 1522137 marc-marquez-punya-pandangan-tersendiri-terkait-idola-VibhL4pSVL.jpg
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki pandangan tersendiri terkait sosok idola dalam kariernya. Sebagai seorang joki kuda besi MotoGP, ia menyatakan tak ada tokoh yang  menjadi pujaannya di olahraga balap.

Marquez memulai kiprahnya di MotoGP pada musim 2013, di musim perdananya itu ia memiliki hubungan yang spesial dengan Valentino Rossi (Yamaha). Keduanya kerap melontarkan pujian perihal penampilan di lintasan.

Sayang hubungan keduanya rusak akibat Rossi menuduh The Baby Alien sengaja membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia pada musim lalu. Hal tersebut membuat Marquez memilih mengidolakan sosok olahragawan yang tak seprofesi dengannya.

“Saya lebih pilih referensi dibandingkan idola. Idola merupakan sosok yang membuat kita bergetar ketika bertemu. Idola saya ada di olahraga lain, seperti Andres Iniesta dan Rafael Nadal. Namun sejak turun di MotoGP saya tahu rival takkan bisa menjadi idola. Anda harus membedakannya,” kata Marquez mengutip Marca, Minggu (23/10/2016).

“Mengapa saya harus ikut perang dengan Rossi? Ia memiliki opininya sendiri. Saya sudah membela diri saat itu, tak perlu melakukannya lagi. Saya sudah mengatakan apa yang harus dikatakan,” pungkas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini