Share

Rebut Podium Tiga di Phillip Island, Vinales Mengaku Sulit

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 38 1522228 rebut-podium-tiga-di-phillip-island-vinales-mengaku-sulit-5N5WjhJtwu.jpg Vinales sukses merebut podium tiga di Phillip Island. (foto:Getty Images)
A A A

MELBOURNE – Rider Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sukses merebut podium ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (23/10/2016). Kendati demikian, ia mengaku tidak mudah meraih kemenangan tersebut.

Saat balapan memasuki 10 lap terakhir, Vinales bersaing ketat dengan dua pembalap lain yakni Aleix Espargaro dan Andrea Dovizioso. Namun melawan dua pembalap sekaligus jelas bukan hal mudah sehingga membuat rider 21 tahun itu kesulitan.

Namun Vinales menjadi salah satu pembalap yang menuai keberuntungan di Phillip Island. Pasalnya, saat ia tengah berusaha meraih podium, Espargaro yang berada di depannya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Kendati demikian, Vinales juga menunjukkan tajinya sebagai pembalap muda berbakat. Ia berhasil menyusul Dovizioso saat balapan tinggal menyisakan dua lap.

“Ini merupakan balapan yang sulit karena saya datang menuju Aleix (Espargaro) dan Dovi yang begitu cepat. Sangat sulit untuk melewati Dovi dan saya sangat menyayangkan dengan kecelakaan Aleix, saya harap ia baik-baik saja. Saya ingin berterima kasih kepada tim saya,” ujar Vinales usai balapan, seperti dikutip dari Crash, Minggu (23/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini