Share

Klasemen MotoGP 2016 Usai Balapan Phillip Island

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 38 1522240 klasemen-motogp-2016-usai-balapan-phillip-island-GF5APlmdqE.jpg Podium di Phillip Island (Foto: Situs Resmi MotoGP)
A A A

JUARA dunia MotoGP 2016 sudah mendapatkan sang jawara. Adalah rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang menjadi juara setelah memenangkan balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). Oleh karena itu, banyak orang yang menilai kalau balapan di Phillip Island tidak akan berlangsung seri.

Namun ternyata anggapan segelintir orang itu salah. Nyatanya balapan di Australia itu berhasil menghadirkan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang sukses menduduki podium pertama.

Selain itu, balapan di Phillip Island juga masih menyisakan persaingan antara duo Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap kelas dunia tersebut masih bertekad untuk mengakhiri musim balap MotoGP 2016 sebagai runner-up.

Dan sepertinya, Rossi memiliki peluang lebih besar untuk dapat finis di posisi dua klasemen akhir pembalap. Pasalnya, pada balapan di Phillip Islan, The Doctor –julukan Rossi, sukses finis di tempat kedua dan berhak atas 20 poin tambahan.

Sementara itu, Lorenzo bisa dikatakan gagal total di Phillip Island. Memulai balapan dari tempat 12, rider berpaspor Spanyol itu hanya mampu menyentuh gari finis di tempat keenam dengaan tambahan 10 angka.

Oleh karena itu, kini Rossi masih kukuh di klasemen dua pembalap dengan raihan 216 poin. Rider asal Italia tersebut unggul 24 angka dari Lorenzo di tempat ketiga.

Berikut klasemen MotoGP 2016 usai balapan di Phillip Island:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini