Share

Meski Tak Terjatuh, Cal Crutchlow Yakin Bisa Kalahkan Marc Marquez di Phillip Island

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 38 1522267 meski-tak-terjatuh-cal-crutchlow-yakin-bisa-kalahkan-marc-marquez-di-phillip-island-Tj3pNNz0Rl.jpg Cal Cruthlw yakin bisa kalahkan Marc Marquez. (Foto:Getty Images)
A A A

MELBOURNE – Balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia menghadirkan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah tumbangnya sang juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Rider Tim Repsol Honda itu terjatuh saat melibas lap sembilan.

Sejatinya saat itu Marquez sedang melaju di posisi pertama dan tidak terlalu mendapat gangguan dari CalCrutchlow yang ada di tempat kedua. Namun ia gagal mengendalikan motor RC213V miliknya sehingga keluar lintasan.

Jatuhnya Marquez jelas menjadi berkah tersendiri bagi Crutchlow. Pasalnya, ia berhasil menjaga kecepatan dan menyentuh garis finis di posisi pertama.

Namun, Crutchlow enggan dikatakan jika kemenangannya tersebut merupakan “hadiah” dari Marquez. Rider asal Inggris itu mengatakan kalau dirinya siap bertarung dengan The Baby Alien –julukan Marquez– pada balapan yang berlangsung Minggu (23/10/2016).

“Saya yakin saya bisa mengejar Marc (Marquez) dan di 10 lap terakhir saya tidak terlalu menekan. Saya menekan saat ada matahari untuk menjaga ban tetap hangat, dan saya senang dengan tim saya, saya pikir kami bisa mengalahkan Marc juga di balapan kali ini,” jelas Curtchlow, seperti disadur dari Crash, Minggu (23/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini