Share

Valentino Rossi Mengaku Pede Saat Balapan di Phillip Island

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 38 1522272 valentino-rossi-mengaku-pede-saat-balapan-di-phillip-island-BnB8MAeuqi.jpg Valentino Rossi mengaki pede saat balapan di Phillip Island. (foto:Getty Images)
A A A

MELBOURNE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku pede saat menggeber motornya pada balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, yang berlangsung Minggu (23/10/2016). Pasalnya ia merasa mendapatkan kecepatan yang bagus dengan motor YZR-M1 miliknya.

Benar saja, Rossi yang start dari posisi 15 mampu tampil impresif di Australia. Rider asal Italia itu berhasil melewati pembalap satu demi satu sampai akhirnya berada di tempat ketiga di belakang Marc Marquez dan Cal Crtuchlow.

Namun kesialan harus dialami Marc Marque di lap sembilan. Saat tengah memimpin jalannya balapan, ia harus keluar lintasan sehingga tempat pertama menjadi milik Crutchlow dan Rossi naik ke posisi dua.

Kendati demikian, Rossi gagal mengejar laju motor milik Crutchlow. Sampai akhir balapan, The Doctor –julukan Rossi–harus puas menduduki podium dua Phillip Island.

“Pagi ini kami mendapatkan kecepatan yang baik dengan kondisi di Phillip Island. Selangkah demi selangkah saya dapat kembali, di awal balapan lap pertama sangat lucu. Saya mencoba untuk bersaing tapi Cal (Ctutchlow) memiliki kecepatan yang sangat kuat,” kata Rossi usai balapan, seperti dikutip dari Crash, Minggu (23/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini