Share

Marc Marquez Enggan Salahkan Michelin soal Insiden di Phillip Island

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 38 1522325 marc-marquez-enggan-salahkan-michelin-soal-insiden-di-phillip-island-tMBW1rTozL.jpg Marc Marquez enggan salahkan Michelin soal terjatuh di Phillip Island. (Foto:Twitter Crash)
A A A

MELBOURNE – PembalapTim Repsol Honda, Marc Marquez, enggan menyalahkan Michelin soal insiden jatuhnya di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016). Menurut Marquez, semua itu murni adalah kesalahannya.

Marquez merasa dirinya terlambat melakukan pengereman. Oleh karena itu pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut gagal mengendalikan motornya dan terjatuh.

Namun Marquez enggan berlarut-larut dalam kesedihan di Phillip Island. Rider 23 tahun itu memilih untuk mengalihkan fokus pada balapan selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia minggu depan. Rekan setim Dani Pedrosa itu bertekad untuk tetap maksimal di sisa balapan meski sudah menjadi juara dunia MotoGP 2016.

“Hari ini saya memulai dengan sangat kuat karena saya tahu saya harus membuat perbedaan di awal. Saya berhasil menjaga jarak, tetapi pada salah satu titik pengereman saya terlambat dan bukannya mengambil sudut luar, seperti yang biasa saya lakukan,” kata Marquez, seperti disadur dari Crash, Minggu (23/10/2016).

“Itu sepenuhnya adalah kesalahan saya; sepanjang musim saya selalu berhati-hati dengan pengereman dan kali ini saya ngambil risiko terlalu besar jadi tidak ada hubungannya dengan ban Michelin. Sekarang kami memiliki balapan lain minggu depam, dan kami hanya akan memikirkannya. Selamat untuk Cal (Crutchlow) untuk kemenangan besar ini,” tuntas Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini