Share

Kunci Kesuksesan Valentino Rossi Raih Podium Dua di Phillip Island

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 38 1522400 kunci-kesuksesan-valentino-rossi-raih-podium-dua-di-phillip-island-bk94a7mzG9.jpg Valentino Rossi. (Foto:AFP)
A A A

MELBOURNE – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan kunci kesuksesannya meraih podium dua di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016). Ternyata pembalap asal Italia itu sudah memiliki data kuat untuk balapan di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,4 kilometer tersebut.

Seperti diketahui, Rossi dan timnya sempat menjalani tes di Phillip Island pada Februari 2016. Oleh karena itu The Doctor –julukan Rossi– mampu tampil impresif di Australia. Memulai balapan dari tempat 15, nyatanya rider 37 tahun mampu finis di tempat kedua.

“Kami tidak melakukan perubahan dari sesi warm-up dan kami mencoban setting-an yang ingin kami pada Jumat pagi. Kami membalap dengan ban Michelin di trek ini pada Februari jadi kami memiliki data dan kami tahu motor kami bisa tampil kuat,” ujar Rossi, seperti disadur dari Crash, Senin (24/10/2016).

“Tapi tentu saja dengan kondisi cuaca, saua tidak pernah membuat satu lap dengan setting-an hingga pagi ini. Jadi pagi ini kami menggunakan setting-an untuk Jumat pagi dan kami tidak mengubah apapun untuk balapan,” tuntas rekan setim Jorge Lorenzo tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini