Share

Jabar Kawinkan Gelar Voli Duduk Peparnas

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 01:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 43 1522080 jabar-kawinkan-gelar-voli-duduk-peparnas-qulLpttGN9.jpg Tim voli duduk Jabar (Foto: Oris Ridwan/Okezone)
A A A

BANDUNG - Tim voli duduk Jawa Barat berhasil mengawinkan medali emas dari nomor putra dan putri yang dipertandingkan dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016.

Dalam laga final di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu 22 Oktober 2016 malam WIB, tim putri menang 3-1 atas Jawa Tengah. Sedangkan tim putra menang 3-0. Tim yang dihadapi pun sama yaitu Jawa Tengah.

Perolehan itu sesuai dengan target yang dicanangkan sejak awal. Sujud syukur pun langsung dilakukan para pemain usai menuntaskan laga dengan kemenangan.

"Kita menargetkan meraih dua medali emas dari putra dan putri. Alhamdulillah target kami terwujud," kata pelatih tim voli duduk Jawa Barat Pepen Supendi.

Ia pun mengungkap kunci keberhasilan timnya yaitu kerja keras. Selain itu, timnya dimatangkan dengan berbagai uji coba dengan tim-tim lain.

Soal laga final kontra Jawa Tengah, ia sudah memprediksi bahwa mereka akan melaju ke final. Sebab mereka dihuni banyak pemain berkualitas. Tapi hadangan Jawa Tengah akhirnya berhasil diatasi.

Pelatih tim voli duduk Jawa Tengah Siska Dwi Angga menyentil beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya. Tapi ogah membesar-besarkan hal itu. Yang terpenting, mengapresiasi perjuangan anak buahnya dalam pertarungan dobel final tersebut meski hanya menggondol medali perak.

"Saya puas melihat kerja keras para pemain di lapangan. Hal itu membuat saya bangga," ucap Siska.

Sementara dalam perebutan tempat ketiga atau peraih medali perunggu, tim putra Kalimantan Timur berhasil menang 3-0 atas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Posisi ketiga tim putri juga diraih DIY setelah berjuang di fase grup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini