Share

Rossi Dedikasikan Podium di GP Australia untuk Mendiang Simoncelli

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 38 1522578 rossi-dedikasikan-podium-di-gp-australia-untuk-mendiang-simoncelli-0xGUhuwDO9.jpg Valentino Rossi (Foto: GP One)
A A A

PHILIP ISLAND – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses melakoni lanjutan MotoGP musim 2016 dengan impresif. Sebab pemilik julukan The Doctor tersebut mampu meraih podium kedua pada balapan akhir pekan kemarin.

Padahal, Rossi sendiri harus memulai balapan di Sirkuit Philip Island tersebut dari urutan ke- 15. Namun kematangan Rossi sebagai pembalap papan atas MotoGP, membawanya meraih tempat kedua pada balapan seri Australia tersebut.

Meski sukses menunjukkan performa yang luar biasa, Rossi tak mau jemawa. Ia justru mendedikasikan podium kedua di GP Australia tersebut untuk mendiang Marco Simoncelli, yang pada Minggu kemarin tepat lima tahun tragedi pembalap berambut kribo itu di Sirkuit Sepang.

“Hari ini (Minggu, 23 Oktober 2016) tepat lima tahun Marco Simoncelli meninggalkan kita semua, dan saya mempersembahkan podium ini untuknya beserta keluar yang ditinggalkannya,” ucap Rossi, seperti disadur dari GP One, Senin (24/10/2016).

“Saya merasa bahwa ini (podium kedua di GP Australia) merupakan cara yang paling tepat untuk mengenang aksi-aksi Marco di sini (MotoGP),” tuntas pembalap dengan gelar juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini