Share

Dovizioso Dedikasikan Balapan Phillip Island untuk Marco Simoncelli

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 38 1522846 dovizioso-dedikasikan-balapan-phillip-island-untuk-marco-simoncelli-cXSl2CIxOn.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Instagram)
A A A

MELBOURNE – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menyatakan bahwa dirinya tidak tampil di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu untuk meraih podium. Pembalap berpaspor Italia tersebut mengaku bahwa dia tampil di GP Australia untuk mendiang Marco Simoncelli.

Gelaran seri ke-16 MotoGP 2016 tersebut memang digelar tepat pada lima tahun meninggalnya Marco Simoncelli. Nyawa Simoncelli melayang kala menjajal Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2011.

Melalui akun Instagram pribadinya, Dovizioso menyampaikan rasa kehilangannya kepada pembalap berambut kribo tersebut. Ia mengaku tidak lagi mengincar podium sejak kehilangan Simoncelli pada 2011.

“Saya tidak mengincar podium di #PillipIsland sejak persaingan dengan #Simoncelli pada 2011,” tulis Dovizioso di Instagram pribadinya. Di seri Phillip Island sendiri, Dovi berhasil finis di urutan keempat.

Sementara pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, sukses mengukuhkan kemenangan di GP Australia. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini