Share

Dianggap Tak Layak Wakili Ducati, Andrea Dovizioso Bela Hector Barbera

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 38 1522932 dianggap-tak-layak-wakili-ducati-andrea-dovizioso-bela-hector-barbera-wUfiQaPi1L.jpg Hector Barberqa dinilai tak layak menukangi Ducati. (Foto:AFP)
A A A

MELBOURNE – Tim Ducati Corse, kini tengah dihadapkan dengan situasi pelik, di mana mereka harus kehilangan salah satu pembalapnya, yakni Andrea Iannone. Rider asal Italia itu mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, beberapa waktu lalu.

Akibat insiden tersebut, Iannone harus digantikan dengan Michele Pirro untuk balapan di Misano dan Aragon. Hasilnya bisa dikatakan cukup baik, Pirro berhasil finis di posisi tujuh dan 12.

Namun Ducati melakukan perubahan pada balapan di Motegi dan Phillip Island. Tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut menunjuk Hector Barbera untuk menggantikan posisi Iannone menjadi tandem Andrea Dovizioso.

Kendati demikian, penampilan Barbera mendapat kritik karena dianggap tidak layak membesut Desmosedici GP16. Namun, Dovi langsung membela kalau Barbera adalah pilihan yang tepat.

“Michele tidak tersedia, ia sedang sibuk dengan tes di Valencia selama akhir pekan di Jepang. Kami tidak ada kepentingan dengan uji coba, jadi saya percaya kalau Barbera adalah pilihan yang tepat,” ujar Dovizioso, seperti disadur dari GP One, Senin (24/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini