Share

Jorge Lorenzo Puji Kemajuan Honda dan Suzuki

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 38 1522934 jorge-lorenzo-puji-kemajuan-honda-dan-suzuki-11fP3rsP0y.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter pibadi Lorenzo)
A A A

MELBOURNE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku bahwa dirinya tidak kaget melihat para pembalap Honda dan Suzuki tampil impresif di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu. Menurut Lorenzo, Honda dan Suzuki memiliki pengaturan elektronik yang sangat baik.

Menurut Lorenzo, pengaturan elektronik yang baik menjadi kunci kesuksesan Honda dan Suzuki naik podium. Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memang sukses keluar sebagai pembalap tercepat di GP Australia. Sementara pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, naik podium ketiga.

Bukan hanya Vinales yang tampil impresif mewakili Suzuki di GP Australia, pembalap Tim Suzuki Ecstar lainnya yakni Aleix Espargaro juga sempat bersaing dalam perebutan podium. Namun sayang, pembalap berpaspor Spanyol itu terjatuh saat balapan tersisa lima lap.

“Honda dan Suzuki telah memperbaiki diri di sektor tersebut. Itulah mengapa Anda dapat melihat (Cal) Crutchlow bersaing untuk meraih kemenangan. Itulah mengapa Aleix Espargaro bersaing dalam perebutan podium,” jelas Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Senin (24/10/2016).

Sementara itu, Lorenzo finis di urutan keenam GP Australia. Dengan tambahan 10 poin, Lorenzo bertahan di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2016 dengan koleksi 192 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini