Share

Para Pembalap Kenang Sosok Simoncelli Setelah Balapan di Phillip Island

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 38 1523125 para-pembalap-kenang-sosok-simoncelli-setelah-balapan-di-phillip-island-y9pKc1xZR9.jpg Motor yang pernah digunakan Marco Simoncelli. (foto:ist)
A A A

MELBOURNE – Ajang balap MotoGP 2016 seri Phillip Island, menjadi salah satu balapan yang paling menyita banyak perhatian masyarakat dunia. Sebab, tepat 23 Oktober lima tahun lalu, salah satu pembalap Italia, Marco Simoncelli menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat itu Simoncelli yang tengah membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, terjatuh di tikungan. Nahas bagi rider berambut kribo tersebut, pasalnya ia jatuh tepat dibelakang Colin Edwards dan Valentino Rossi yang tengah memacu motornya.

Simoncelli yang terjatuh tidak bisa menghindar sehingga tertabrak oleh motor Edwards. Ia pun dinyatakan meninggal dunia saat diperjalanan menuju rumah sakit.

Kemarin tepat lima tahun kepergian pembalap berjuluk Super Sic tersebut. Oleh karena itu sejumlah pembalap kembali mengenang sosok Simoncelli selepas balapan di Phillip Island. Banyak dari mereka yang membagikan posting-an berupa foto dan ungkapan untuk mendiang Simoncelli melalui media sosial.

Berikut beberapa pembalap yang memberikan ungkapan untuk Marco Simoncelli sebagaimana dirangkum oleh Okezone:

Ciao Marco, non ti dimentichiamo! ❤️ #58

A photo posted by Aleix Espargaro (@aleixespargaro) on

we miss you so much!! #5ic #maniac #ai29

A photo posted by Andrea Iannone (@andreaiannone) on

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini