Share

Mantan Pembalap F1 Puji Kiprah Valentino Rossi

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 38 1523225 mantan-pembalap-f1-puji-kiprah-valentino-rossi-VxqMvftLpv.jpg Mantan pembalap F1 puji kiprah Valentino Rossi. (foto:AFP/Jorge Guerrero)
A A A

LESMO – Membicarakan ajang balap MotoGP, semua akan langsung tertuju pada salah satu sosok pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Tercatat, rider berjuluk The Doctor tersebut sudah berkiprah sejak 1996.

Selama lebih dari 20 tahun berkarier sebagai pembalap, Rossi sukses menjadi salah satu pembalap paling sukses sekolong langit. The Doctor mampu menyabet sembilan gelar juara dunia, di mana tujuh di antaranya di kelas MotoGP.

Dengan segudang prestasi yang membanggakan, tak heran jika Rossi digandrungi berbagai kalangan. Salah satunya adalah mantan pembalap Formula One (F1), Mark Webber. Ia mengatakan kalau Rossi berhasil menghadirkan kesan sempurna kepada semua orang.

“Ia sudah berkembang banyak di kejuaraan dunia MotoGP lebih dari dua generasi. Ada intensitas, ada ketekunan, ada keras kepala untuk dapat tampil mengesankan di balapan,” kata Webber, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (25/10/2016).

“Valentino (Rossi) membuat semua orang berhenti. Sekarang kami hidup di dunia sempurna, di mana semua orang meninggalkan kesan sempurna kepadanya,” tuntas Webber.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini