Share

Emas Voli Duduk Peparnas Jadi Medali ke-49 Eman

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 43 1522580 emas-voli-duduk-peparnas-jadi-medali-ke-49-eman-OvzkIRoE53.jpg
A A A

BANDUNG - Ikut menjadi bagian dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 ternyata bukan kali pertama bagi Eman (50). Pria asal Garut itu sudah pernah menjadi atlet berbagai cabang olahraga untuk mewakili Jawa Barat di Peparnas 2004, 2008, dan 2012. Ia pun sempat bermain di Asian Paragames.

Ia pernah menjadi atlet tenis meja, bulutangkis, catur, atletik, angkat berat, renang, panjat tebing, hingga di Peparnas kali ini menjadi atlet voli duduk putra Jawa Barat. Medali emas pun berhasil diraih Eman setelah tim Jawa Barat menaklukkan Jawa Tengah di partai final.

"Saya sudah dapat 48 medali dari berbagai event olahraga. Raihan satu medali emas di voli duduk ini jadi emas ke-49 buat saya," kata Eman.

Sebagai bentuk syukur, Eman pun mencukur kumisnya pada Sabtu (22/10/2016) malam. Harusnya, ia mencukur rambutnya karena seluruh pemain tim voli duduk Jawa Barat sudah bernazar akan memangkas rambutnya jika berhasil meraih medali emas.

Tapi karena kepalanya sudah plontos, ia akhirnya rela memotong kumis yang dipelihara sejak 1997 itu. Tidak cukup sampai disitu, Eman bahkan mencukur rambut tipisnya hingga habis pada Minggu (23/10/2016).

Bagi Eman, raihan medali emas itu memang terasa spesial. Sebab ia kini sudah tidak lagi muda. Raihan emas kali ini menjadi pembuktiannya bahwa usia bukan penghalang untuk berprestasi.

"Usia saya sekarang sudah 50 tahun. Iya, ini jadi pembuktian bahwa saya masih bisa berprestasi," tandas Eman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini