Share

Ecclestone Klarifikasi Soal Rumor Hamilton

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 37 1523580 ecclestone-klarifikasi-soal-rumor-hamilton-l9rI1IHHk2.jpg
A A A

AUSTIN – Supremo Formula One (F1), Bernie Ecclestone, membantah rumor yang beredar mengenai dirinya. Sejumlah wartawan Inggris menilai pria berusia 85 tahun tersebut lebih menginginkan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sebagai juara dunia F1 2016.

Pernyataan Ecclestone beberapa waktu lalu menuai banyak teguran. Salah satunya datang dari ketua tim Mercedes, Niki Lauda. Menurutnya hal tersebut sangatlah tidak adil untuk Nico Rosberg, yang sama sama mengincar gelar juara dunia musim ini.

Ketika ditanya mengenai ucapannya tersebut, Ecclestone membantah dengan jelas pernyataan tersebut. Menurutnya para wartawan Inggris menulis suatu pernyataan yang berbeda dengan apa yang diucapkannya.

“Ini sangat disayangkan, sejumlah media cetak hanya menulis sebagain dari apa yang saya katakana. Saya tidak membeda-bedakan Rosberg. Rosberg adalah pembalap yang sangat baik, namun Hamilton adalah duta besar untuk F1 di seluruh dunia,” terang Ecclestone, sebagaimana dilansir Sportsmole, Selasa (25/10/2016).

“Rosberg layak untuk menjadi juara karena ia telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya hanya melihat pekerjaan Hamilton diluar lintasan. Dia melakukan talkshow dan membawa nama F1 di seluruh dunia. Bagi saya dia merupakan seorang promoter dan tidak ada yang lebih baik darinya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini