Share

Salam Perpisahan Aher untuk Paralimpian Peparnas

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 38 1523565 salam-perpisahan-aher-untuk-paralimpian-peparnas-Ju96IIIMR3.jpg Ahmad Heryawan (Foto: Oris Riswan)
A A A

BANDUNG - Ketua Umum PB Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Ahmad Heryawan (Aher) bersyukur pelaksanaan Peparnas berjalan lancar. Kegiatan itu pun sudah resmi ditutup dalam upacara di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (24/10/2016) sore.

Dalam kurun dua tahun terakhir, ia bersama panitia sudah menyiapkan segala sesuatu agar Peparnas berjalan dengan sukses dalam berbagai hal. Selama pelaksanaan, Peparnas juga banyak menghasilkan atlet berprestasi hingga terpecahkannya banyak rekor.

Apa yang dilakukan paralimpian benar-benar membuktikan bahwa keterbatasan bukan halangan untuk berprestasi. Hal itu diharapkan menggugah kesadaran publik, terutama para disabilitas.

"Dari Peparnas ini pembelajaran dapat diambil oleh para disabilitas bahwa keterbatasan yang dimilikinya bukanlah penghalang untuk berkiprah dan berprestasi," kata Aher.

Secara khusus, ia pun mengucapkan terima kasih kepada paralimpian. Sebab selama mereka mengarungi Peparnas, banyak pelajaran berharga yang mereka ajarkan secara tidak langsung untuk masyarakat.

"Terima kasih, kehadiran dan perjuangan saudara-saudara selama sepekan di Tanah Legenda Jawa Barat ini telah memberi kami makna hidup yang berarti," ungkapnya.

"Kerja keras saudara-saudara ditengah keterbatasan, kegigihan saudara-saudara untuk meraih prestasi, dan ketulusan yang telah saudara-saudara tunjukkan selama Peparnas sungguh telah menjadi inspirasi bagi kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik," tutur Aher.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga mengucapkan salam perpisahan bagi para anggota kontingen dari berbagai daerah se-Indonesia.

"Hari ini kita akan mengakhiri Peparnas XV di Provinsi Jawa Barat, Insya Allah empat tahun yang akan datang kita akan berjumpa di Papua pada Peparnas XVI. Mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat, bisa berjuang kembali, selamat jalan, selamat kembali ke daerah masing-masing," paparnya.

"Mudah-mudahan semangat Peparnas XV ini kita bawa untuk meningkatkan prestasi-prestasi saudara-saudara sekalian. Selamat jalan dan sukses untuk semua," pungkas Khofifah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini