Share

Ducati: Tidak Ada Ketegangan Antara Iannone dengan Tim

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 38 1523938 ducati-tidak-ada-ketegangan-antara-iannone-dengan-tim-ogBecg6EHR.jpg Andrea Iannone (Foto: MotoGP)
A A A

PHILLIP ISLAND – Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan Andrea Iannone sama sekali tidak memiliki masalah dengan tim. Isu yang menyebutkan The Maniac Joe –julukan Iannone– bersitegang dengan tim sempat menguap dalam beberapa pekan terakhir.

Iannone mengalami cedera tulang belakang kala mengikuti free practice GP San Marino tiga pekan lalu. Akibatnya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut tidak bisa tampil di GP Aragon, Jepang, dan Australia. Ciabatti mengakui sempat ada salah paham antara tim dengan Iannone.

“Tidak ada tensi. Kami sedikit terkejut telat mengetahui dia tidak bisa berangkat ke Motegi. Di awal pekan sebelum ke sana semuanya terlihat baik-baik saja, kendati dia mengatakan masih memiliki sedikit rasa sakit. Kami kira dia akan tetap datang dan coba membalap,” kata Ciabatti, seperti dimuat MCN, Selasa (25/10/2016).

“Tapi, dia malah ke dokter yang memberikan saran bahwa dia butuh 10 hari untuk proses pemulihan. Kalau memang begitu, kami bisa mencari pengganti dia untuk GP Jepang. Kami kira kami tidak perlu mengirim pembalap pengganti, tapi Dorna dan IRTA menginterpretasi peraturan berbeda dan memberi tahu untuk menurunkan pembalap cadangan,” jelasnya.

Iannone dipastikan bakal mengikuti GP Malaysia yang digelar akhir pekan ini. Meskipun belum sembuh total, pemindaian yang dilakukan pada Senin 24 Oktober 2016 telah menunjukkan bahwa kondisi dia membaik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini