Share

Permukaan Sirkuit Sepang Diperbarui, Data yang Dimiliki Michelin Tidak Relevan

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 38 1523969 permukaan-sirkuit-sepang-diperbarui-data-yang-dimiliki-michelin-tidak-relevan-9NB9g1pN5I.jpg Sepang akan gelar MotoGP akhir pekan ini (Foto: AFP)
A A A

PHILLIP ISLAND – Balapan MotoGP akhir pekan ini akan tersaji di Sirkuit Sepang, Malaysia. Manajer Michelin’s Two-Wheel Motorsport Group, Piero Taramasso, mengatakan pihaknya sangat menyayangkan permukaan trek yang sudah diperbarui.

Pada awal 2016, Michelin sempat melakukan tes selama tiga hari di Sirkuit Sepang dan mendapatkan data-data yang sangat bermanfaat. Namun, sirkuit tersebut justru melakukan peremajaan permukaan trek sehingga data-data yang dimiliki Michelin menjadi tidak relevan.

Untungnya, Michelin kembali melakukan tes selama tiga hari pada Juli 2016 dengan menurunkan Cal Crutchlow, Colin Edwards, dan Michele Pirro. Meski data-data yang dimiliki menjadi tidak relevan, Taramasso mengatakan setidaknya Michelin memiliki setup dasar.

“Permukaan sirkuit ini telah diperbarui sejak kami mengetesnya di sana pada Februari, sehingga mayoritas data jadi tidak relevan. Tapi, kami melakukan tes saat pertengahan musim sehingga kami memiliki setup dasar agar siap di akhir pekan ini,” ujar Taramasso, seperti dilansir MCN, Selasa (25/10/2016).

“Sirkuit ini memiliki dua lintasan lurus panjang, dan banyak zona hard-breaking sehingga stabilitas bagian depan motor akan krusial. Juga banyak tikungan panjang sehingga grip ban depan jadi penting. Kami tahu ini akan menjadi ujian sulit untuk ban kami,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini