Share

Valentino Rossi Sempat Kesulitan di Pertengahan Lomba GP Australia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524536 valentino-rossi-sempat-kesulitan-di-pertengahan-lomba-gp-australia-L9haITdMfE.jpg Rossi sempat kesulitan di pertengahan hingga akhir lomba GP Australia. (Foto: Facebook Valentino Rossi)
A A A

MELBOURNE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sempat kesulitan di pertengahan lomba saat mentas di seri 16 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu 23 Oktober siang WIB. Meski kesulitan, The Doctor –julukan Rossi– tetap berjuang memberikan yang terbaik bagi tim dan fans.

“Saya sempat mengalami kesulitan di pertengahan lomba. Saat itu saya mecoba mendapatkan mesin yang lebih kuat dibanding sebelumnya,” ujar Rossi mengutip dari Motorsport, Rabu (26/10/2016).

Rossi memulai balapan dari posisi yang tidak menguntungkan yakni 15. Namun, berkat performa apik YZR-M1 di awal lomba, pembalap berusia 37 tahun berhasil merangsek ke posisi dua di bawah rider LCR Honda, Cal Crutchlow.

Akan tetapi, karena mengalami masalah pada mesin, Rossi gagal mengejar Crutchlow. Rider asal Inggris pun finis di posisi teratas, sementara Rossi tepat di bawahnya dengan selisih 4,2 detik.

Namun, hasil itu sangat positif dalam ambisi menutup musim di posisi dua klasemen. Sebab di saat yang bersamaan, Jorge Lorenzo selaku pesaing Rossi memperebutkan posisi dua hanya finis di tangga kedelapan. Saat ini Rossi unggul 24 angka dari X-Fuera –julukan Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini