Share

Jika Tak Alami Masalah, Rossi Berpotensi Menang di Silverstone, Misano dan Aragon

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524539 jika-tak-alami-masalah-rossi-berpotensi-menang-di-silverstone-misano-dan-aragon-GVJ5C4T4Xd.jpg Rossi berpotensi menang di tiga seri jika tak mengalami masalah. (Foto: REUTERS/Michael Kooren)
A A A

MELBOUNE – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan memiliki peluang cukup besar untuk memenangi race di Sirkuit Silverstone, Misano dan Aragon, yang merupakan arena seri ke-12, 13 dan 14 MotoGP 2016. Namun sayang, karena memiliki masalah pada motor YZR-M1, Rossi gagal menjadi yang terbaik di tiga balapan tersebut.

“Mengalami masalah pada motor di pertengahan lomba tak hanya terjadi di Phillip Island. Hal itu sudah pernah saya alami di Misano, Silverstone dan Aragon,” ujar Rossi mengutip dari Motorsport, Rabu (26/10/2016).

Pada balapan tersebut, Rossi berturut-turut menduduki posisi tiga, dua dan tiga. Masalah pada kuda besi Rossi sangat terlihat saat mentas di Misano.

Di awal hingga pertengahan lomba, pembalap berusia 37 tahun sudah unggul atas lawan-lawannya. Namun setelah melewati pertengahan lomba, performa sang kuda besi merosot drastis. Akibatnya di lap-lap terakhir, Rossi gagal mempertahankan singgasananya karena direbut rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Jika saja Rossi mampu memenangi ketiga race di atas, plus tak terjatuh di Motegi, peluang merecoki Marc Marquez untuk menjadi kampiun MotoGP 2016 akan berlangsung hingga seri terakhir di Valencia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini