Share

Marc Marquez: Balapan di Phillip Island Tidak Jauh Berbeda dengan Motegi

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524544 marc-marquez-balapan-di-phillip-island-tidak-jauh-berbeda-dengan-motegi-CSEQkAyH8j.jpg Marc Marquez. (Foto:AFP)
A A A

MELBOURNE – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan kalau balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu tidak jauh berbeda dengan Motegi. Sebab, rider 23 tahun itu mengaku mampu tampil impresif di kedua balapan tersebut.

Marquez memang tampil mengesankan di Phillip Island. Memulai balapan dari tempat pertama, The Baby Alien –julukan Marquez, sempat melakukan start buruk sebelum akhirnya kembali memimpin di lap kedua

Setelah memimpin, Marquez terus menggeber motor RC213V miliknya dengan maksimal. Alhasil ia berhasil menjaga jarak dengan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang berada tepat di belakangnya.

Namun sayang, over pede yang ditunjukkan Marquez berdampak buruk baginya. Pembalap asal Spanyol itu harus menyudahi balapan lebih awal setelah dirinya terjatuh di lap 10, tepatnya tikungan keempat.

“(Balapan di Phillip Island) itu sedikit banyak mirip dengan di Jepang (Motegi), di mana saya bisa memimpin dan mencoba mengatur keuntungan dari rival terdekat. Faktanya, saya membuat gap yang bagus di depan Cal (Crutchlow) dan akhirnya saya terjatuh,” ujar Marquez, seperti dikutip dari GP One, Rabu (26/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini