Share

Marc Marquez: Saya Manusia, Bukan Robot

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524546 marc-marquez-saya-manusia-bukan-robot-Q6cmKB6Iu3.jpg Marc Marquez. (Foto:Crash.net)
A A A

MELBOURNE – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menerima dengan lapang dada perihal kegagalannya saat berlaga di balap MotoGP seri ke-16 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu 23 Oktober 2016 siang WIB. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu sadar dirinya hanya manusia biasa, bukan robot.

Karena itu, Marquez merasa sangat wajar jika dirinya membuat kesalahan saat balapan. Meski ia mengakui bahwa balapan di Phillip Island berlangsung sangat baik.

“Saya pikir itu adalah balapan yang sangat bagus. Pada akhirnya, saya hanya manusia, bukan robot. Anda dapat membuat kesalahan. Itu jelas menjadi pembelajaraan yang bagus untuk balapan selanjutnya,” papar Marquez, seperti disadur dari GP One, Rabu (26/10/2016).

Marquez memang tampil mengesankan di Phillip Island. Memulai balapan dari tempat pertama, The Baby Alien –julukan Marquez, sempat melakukan start buruk sebelum akhirnya kembali memimpin beberapa lap kemudian.

Setelah memimpin Marquez terus menggeber motor RC213V miliknya dengan maksimal. Alhasil ia berhasil menjaga jarak dengan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang berada tepat di belakangnya.

Namun sayang, over pede yang ditunjukkan Marquez berdampak buruk baginya. Pembalap asal Spanyol itu harus menyudahi balapan lebih awal setelah dirinya terajauh di lap 10, tepatnya pada tikungan keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini