Share

Alami Dua Kegagalan, Marc Marquez Tetap Sebut Phillp Island Salah Satu Sirkuit Terbaiknya

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524549 alami-dua-kegagalan-marc-marquez-tetap-sebut-phillp-island-salah-satu-sirkuit-terbaiknya-SihTThrQKC.jpg marc marquez. (foto: Twitter Crash)
A A A

MELBOURNE – Jawara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, kembali gagal menampilkan yang terbaik pada balapan MotoGP seri ke-16 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu 23 Oktober 2016 siang WIB. Pada balapan tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– gagal menyentuh garis finis akibat terjatuh di lap 10.

Ini bukan kali pertama Marquez merasakan panasnya aspal Phillip Island. Pada musim 2014, rider 23 tahun tersebut juga gagal menyentuh garis finis setelah terjatuh saat balapan menyisakan 10 lap lagi.

Salah satu yang menjadi faktor kegagalannya adalah kondisi cuaca yang tidak menentu di Phillip Island. Selain itu, Marquez juga mengaku kerap mengalami kesulitan saat melahap tikungan lambat.

Meski dua kali mengalami kegagalan di Phillip Island, nyatanya tidak membuat The Baby Alien skeptis. Ia justru mengatakan kalau sirkuit dengan panjang lintasan mencapai 4,4 kilometer itu merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

“Kami sejujurnya mengalami kesulitan saat di tikungan lambat. Sirkuit ini masih menjadi salah satu favorit saya, bahkan meski ini adalah kesalahan kedua saya,” ucap Marquez, seperti disadur dari GP One, Rabu (26/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini