Share

Cal Crutchlow Super Optimis Tatap MotoGP Malaysia

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524572 cal-crutchlow-super-optimis-tatap-motogp-malaysia-E19f0SWADw.JPG
A A A

SEPANG - Rider kebanggaan LCR Honda, sangat pede menatap MotoGP Malaysia yang akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Sepang. Sukses memenangi MotoGP Australia pekan lalu menjadi alasannya. The Banana Man meyakini dirinya punya keunggulan psikologis ketimbang para rivalnya di Negeri Jiran nanti.

Kemenangan Crutchlow di Phillip Island merupakan kemenangan keduanya di musim ini, sekaligus juga dalam kariernya di Grand Prix. Menurut rider asal Inggris tersebut, hal ini akan menambah motivasinya untuk tampil baik di Sepang.

“Saya percaya bahwa saya punya keunggulan psikologis, setidaknya sampai sesi latihan bebas pertama nanti! Kami akan pergi ke Sepang dengan spirit positif, dan apapun yang terjadi nanti, beberapa balapan belakangan ini berjalan begitu baik,” sesumbar Crutchlow seperti dimuat RACER.

Crutchlow pun mengaku tak mencemaskan permukaan lintasan Sepang yang telah diaspal ulang awal tahun ini. Usai digunakan pada ajang World Superbike Mei lalu, MotoGP pun mengirimkan beberapa test rider dan rider reguler termasuk Crutchlow untuk menjajalnya pada awal Juli.

“Saat uji coba lalu, kami empat detik lebih lambat dari ritme normal. Saya kira lintasannya tak jadi masalah, meski ada beberapa perubahan di lintasannya. Pada intinya setiap tikungan tetap sama, hanya saja memang sangat kotor. Entah apakah Michelin akan membawa ban yang sama,” terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini