Share

Eks Pembalap F1: Valentino Rossi memang Ikon Motorsport

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524574 eks-pembalap-f1-valentino-rossi-memang-ikon-motorsport-rTJV7eKpvx.jpg
A A A

SYDNEY - Eks pembalap F1, Mark Webber mengaku kalau dirinya merupakan fan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Menurut Webber, VR46  merupakan ikon motorsport secara keseluruhan. Hal ini disampaikannya setelah Rossi tampil ganas di MotoGP Australia kahir pekan lalu.

Di Phillip Island, Rossi yang start dari posisi 15 berhasil finis kedua setelah melewati beberapa rider hanya dalam 10 lap. Webber pun mengaku takjub atas daya tarik The Doctor yang mampu menyihir jutaan penggemar motorsport, bahkan hingga saat ini.

“Vale tak diragukan adalah ikon sejati dunia motorsport. Saya adalah penggemarnya.Vale telah melakukan banyak hal bagi MotoGP selama dua generasi. Ia begitu fokus, gigih, keras kepala, tapi juga cerdas dan menarik ditonton. Pada masa sekarang, orang diharuskan untuk menjalani hidup di mana kita harus meninggalkan kesan sempurna, namun ia selalu menjadi dirinya sendiri,” celoteh Webber mengutip Speedweek.

Musim ini merupakan musim ke-21 Rossi sejak menjalani debut Grand Prix di kelas 125cc pada 1996 silam. Dalam usianya yang telah mencapai 37 tahun, rider kebanggaan Italia itu masih mampu bersaing di papan atas dan memperebutkan gelar juara dunia.

“Orang menyukai jiwa manusiawinya. Setelah 21 tahun, Vale masih apa adanya. Ia bukan tipe orang yang tersenyum dan lima menit kemudian berkata, ‘Saatnya mengubah karakter dan mari lihat apakah saya akan mendapatkan lebih banyak fans.’ Ia begitu ramah dan rendah hati sejak awal. Itulah alasan mengapa ia menarik perhatian banyak orang. Jujur saya kagum padanya,” pungkas Webber.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini