Share

Lima Fakta soal Valentino Rossi (2-Habis)

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524583 lima-faktra-soal-valentino-rossi-2-habis-94A8hqekkX.jpg
A A A

Okezone kembali menampilkan lima hal unik yang belum diketahui banyak orang mengenai rider veteran nan legendaris MotoGP, Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha ini memang kembali gagal meraih gelar juara dunia musim ini, namun tak bisa dipungkiri kalau Rossi adalah ikon MotoGP bahkan ikon motorsport.

Berikut ini lima fakta Rossi lainnya yang mungkin belum diketahui banyak orang:

1. Ada yang menarik saat Rossi menjuarai MotoGP Argentina 2015. Saat menaiki podium di Sirkuit Rio Hondo, The Doctor mengenakan jersey timnas sepakbola Argentina dengan nama Diego Armando Maradona plus nomor 10 di bagian punggung. Merasa tersanjung, Si Tangan Tuhan pun menggunakan akun Facebook pribadinya untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan Rossi.

2. Sebagai orang Italia, Rossi ternyata merupakan tifosi klub sepakbola Internazionale alias Inter Milan. La Benemata -julukan Inter- pun mengucapkan selamat pada The Doctor via situs resmi mereka saat sang rider meraih titel juara dunia MotoGP 2008 dan 2009.

3. Rossi kerap menggunakan helm dengan desain berbeda-beda saat mengaspal. Gambar matahari dan bulan adalah desain favoritnya. Alasannya? The Doctor sempat menyatakan kalau dua desain tersebut bisa merepresentasi dua sisi personalitinya.

4. Rossi punya hubungan yang baik dengan produsen baju balap, Dainese. Sejak awal kariernya di Grand Prix, Rossi selalu memakai Dainese meski ia membela panji Ducati dan Yamaha, dimana dua pabrikan ini punya sponsor baju balap sendiri.

5. Pada pertengahan 90-an, rivalitas Rossi dan Biaggi mulai tumbuh. Meski demikian, keduanya baru benar-benar head-to-head dalam sebuah race pada tahun 2000.Ya, kedua rider ini memang kerap melontarkan psy-war. Biaggi yang kala itu sudah ada di premier class, seringkali memandang sebelah mata Rossi yang masih bau kencur tapi sudah menyita perhatian di kelas 125cc. Well, mungkin karena Biaggi jealous.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini