Share

Marquez Tak Butuh Dashboard Message

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524842 marquez-tak-butuh-dashboard-message-44PsfSGWsx.jpg Marc Marquez (Foto: Zanel Farha Wilda/Okezone)
A A A

BOGOR Dashboard message sedang menjadi perbincangan di MotoGP, menyusul adanya niat untuk menggunakan alat tersebut di kompetisi musim depan. Meski demikian, perbincangan dashboard message ini bisa dibilang menuai pro dan kontra, baik dari tim maupun pembalap.

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan dirinya tidak setuju dengan penggunaan dashboard message di MotoGP. Marquez menyatakan, adanya dashboard message di setiap kuda besi para pembalap hanya akan melahirkan risiko balapan yang lebih besar.

Marquez menyorot dampak negatif dashboard message terhadap keamanan para pembalap. Menurut pembalap yang sudah dipastikan juara MotoGP 2016 tersebut, pembalap nantinya tidak bisa sepenuhnya fokus ke balapan jika ada dashboard message.

“Menurut pendapat saya, kami tidak butuh itu. Kami (para pembalap) hanya butuh keamanan. Ketika Anda terus melihat pesan (di dashboard motor), itu hanya akan mengkhawatirkan Anda,” kata Marquez di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa 25 Oktober 2016.

“Pesan di dashboard itu hanya akan membuat bahaya. Anda harus fokus penuh kepada balapan, bukan ke pesan. Saya rasa, MotoGP harus memikirkan lagi soal hal ini. Bagaimanapun, keamanan yang lebih penting,” sambung rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini